rumah itu (semoga) kamu

Bukan lama atau sebentar yang menjadi jaminan sesuatu itu kuat. Ingat iklan semen Holcim yang membangun gedung-gedung dan menara dalam durasi hitungan puluhan detik tapi bangunan itu masih kokoh berdiri dan ada sampai sekarang? Oh well, ilustrasi yang kurang tepat. *toyor diri sendiri*

Terus terang saya kesulitan untuk menggambarkan sesuatu yang dibangun atau didapatkan dengan instan, tapi memiliki daya tahan yang patut dibanggakan. Bukan berarti nggak ada. Bukan berarti nggak bisa.

Apa sih ujungnya tulisan saya kalau bukan tentang hubungan. Yang saya nggak ahli aja bisa nulis panjang lebar begini, meskipun sering kali prakteknya nol besar. *nyengir*

oke, pindah fokus yaaa..

Berapa kali diganjar kehilangan? Kehilangan minor yang membuat kita bisa skip saat nyetir di jalan dan lupa arah tujuan, atau kehilangan besar yang meninggalkan dendam yang terus dipupuk dan berharap terbalaskan? Saya pernah mengalami semuanya. Berkali-kali juga.

Sampai suatu hari, Tuhan dengan selera humornya yang entah bagaimana saya harus bisa mencerna, meletakkan saya dalam situasi kehilangan keinginan untuk membenci. Penerimaan yang selama ini entah dimana tersembunyi, muncul perlahan dan membebaskan. Bukan karena ada pengganti dari kehilangan yang selama ini saya keluhkan. Tapi sesederhana dibukakan pintu baru untuk menerima sesuatu yang sebenarnya sudah saya tunggu dari lama. Kebebasan untuk saling memiliki seutuhnya.

Saya perlu rumah untuk pulang. Rumah untuk menata kembali langkah yang gagal setelah sehari penuh mencoba. Rumah yang akan menerima dan membebaskan siapapun saya. Rumah untuk beristirahat dari tuntutan di luar sana, dan menjadi diri sendiri. Rumah dimana saya bisa bertemu dengan separuh jiwa yang saya tinggalkan pergi. Rumah dimana saya meyimpan semua harta terbesar saya, mimpi-mimpi. Rumah yang membuat saya tidak sabar segera berlari pulang untuk menemukan orang yang sama, setiap hari.

Rumah itu (semoga) kamu.

Jakarta, 30 Maret 2013.

20130330-111125.jpg

Tinggalkan komentar

Filed under random

Tinggalkan Balasan

