Untuk kamu yang hampir menyerah

 

 

 
Kalau kamu pernah bahagia, aku juga bahagia.
Meskipun bukan lagi aku yang membahagiakanmu.
 
Kalau kamu tertawa, aku juga tertawa.
Meskipun bukan aku lagi sponsor utama di balik tawamu.
 
Semua yang kamu alami,
coba dikalikan dua.
Kurang lebih seperti itulah yang aku rasa.
 
Sudah?
 
Nah sekarang, bayangkan bagaimana rasanya saat kamu bilang terus terang, kamu menyerah..
Luar biasa.
Mematung di sini, tidak sanggup berbuat apa-apa adalah hal terakhir yang aku harapkan.
 
Aku menyedihkan.
 
Pernah berjanji akan membuatmu selalu kuat dan bahagia,
tapi hanya bisa memandang di kejauhan saat kamu merapuh lemah.
 
Lemahmu mematikanku.
 
Ambil saja semangatku kalau kau mau.
Atau mungkin cadangan terakhir alasan bertahan hidupku.
 
Apa saja, apa saja asal kamu tidak menyerah.
 
Dengan atau tanpa aku, kamu bahagia.
Aku percaya,
dengan atau tanpa (campur tangan) ku, kamu akan kembali kuat.
Menantang nasib yang pernah bercanda dengan sombongnya.
Mengangguk mengiyakan takdir, meskipun tidak berjalan sesuai rencana.
 
Kalau kamu pernah kecewa,  itu namanya menjadi manusia.
Kalau kamu pernah gagal, siapa yang belum pernah?
 
Kalau sekarang kamu merasa sedang berada di titik ter-rendah, 
resapi,
ingat-ingat betul detailnya,
setiap pecutan rasa yang menyiksa.
 
Hingga nanti, saat roda berputar lagi dan kamu menjejak melangkah meninggalkan titik ini, kamu akan menolak untuk kembali.🙂
 
 
2 November 2012,
 
Untuk kamu, yang sedang lupa caranya untuk kuat tapi semoga masih menolak untuk takluk.
Kamu terlalu hebat.🙂

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Untuk kamu yang hampir menyerah

  1. karena baca postingan ini aku jadi inget tanggal 2 4tahun lalu x’)))

    ‘ingatlah disaat kita akan menyerah, coba kita telaah ke masalalu, bagaimana perjuangan kita untuk bersatu menjadi ‘kita’.”

  2. sastro blacklist

    manteb mbak KC .. thanks for share🙂

Tinggalkan Balasan

